TIPS MELATIH JALAK KEBO BISA NGOMONG



Sebelum Anda membaca tips untuk melatih burung jalak kebo untuk bisa ngomong anda harus tahu bahwa burung jalak adalah yang pada dasarnya adalah burung peniru yang sangat hebat, mengucapkan kosa kata pun bisa di lakukannya hanya saja keterbatasan penerimaan kata oleh burung ini terbatas hanya satu-satu kata, misalnya: hallo, cewek, hello, hai, minum, dan apapun yang kata-kata yang singkat.

Namun perlu diingat bahwa burung jalak kebo bukanlah dari golongan burung seperti beo yang dapat menghafal beberapa kata sekaligus untuk diucapkan. Maka dari itu perawatan untuk jalak kebo agar bisa bicara pun berbeda dengan burung beo.

cara melatih burung jalak kebo sampai bisa bicara:
  • Sering-sering lah mengajak jalak kebo bermain-main dengan cara mengelus-elus badan dan kepalanya.
  • Menempatkan burung di dekat peralatan eletronik seperti televisi dan radio 
  • Biasakan untuk memberi makan di tangan sambil mengelus-elus kepalanya, dan diajak bicara, ini karena semua hewan itu akan belajar mengenali tuannya melalui bau dan suara.
  • Biasakan mengucapkan kata-kata singkat yang mudah diucapkan agar burung terbiasa dengan kata tersebut. Ini sangat cocok dilakukan pada pagi sekitar pukul 06.00 WIB dan sore pukul 17.00 WIB.
  • dan jangan lupa beri makanan favoritnya berupa jangkrik tiap kali sobat melatihnya.


Untuk melengkapi postingan berjalak tentang tips melatih burung jalak dapat ngomong dibawah ini kami sertakan link video dari youtube bagaibagana burung beo ngomong :